Blog Properti Paling Lengkap

Terungkap! Indonesia Butuh Rumah 1.5 Juta Unit Per Tahun

kebutuhan rumah indonesia
Organisasi yang mempersatukan perusahaan real estate di Indonesia, REI, menyebutkan kebutuhan akan rumah di Indonesia diperkirakan mencapai 1.5 juta unit per tahun, tetapi para pengembang dan developer baru mampu membangun lebih kurang 50% dari kebutuhan tersebut.

Ketua REI, Setyo Maharso mengatakan di Indonesia kebutuhan akan rumah terus meningkat khususnya di kota-kota besar seiring dengan tingginya daya beli masyarakat. Sementara itu para developer properti baru mampu menyediakan 600.000 unit rumah saja per tahun. Ini tentu saja tidak mampu memenuhi demand atau permintaan pasar.

Diproyeksikan tingkat penjualan sektor industri properti seperti rumah tinggal, town house, apartemen, perkantoran dan supermarket, mall atau pusat perbelanjaan lainnya akan naik sekitar 15 % dibanding tahun lalu, menurut Pusat Studi Properti Indonesia.

Rumah tinggal dengan harga dibawah 500 juta per unit diperkirakan akan mengalami peningkatan dari sisi permintaan dan penjualan pada tahun 2013 ini. Demikian juga dengan apartemen harga dibawah 600 juta per unit juga mengalami peningkatan permintaan. Tidak menutup kemungkinan, permintaan perkantoran juga akan mengalami permintaan yang cukup signifikan.

Sedangkan BTN melalui Direktur Utamanya, Maryono mengemukakan bahwa kebutuhan rumah di Indonesia sekitar 800.000 unit per tahun, itupun hanya separonya yang baru bisa terpenuhi. Melalui program KPRnya, BTN berusaha memberikan kemudahan kepemilikan rumah untuk masyarakat ekonomi menengah kebawah dengan pembiayaan kredit pemilikan rumah untuk jangka waktu ( tenor ) yang lebih panjang yaitu 25 tahun. Ini dikarenakan kebutuhan rumah semakin meningkat sementara tingkat pendapatan tidak secepat kebutuhannya.

Melihat dari permintaan rumah yang besar dan developer properti belum mampu untuk menyediakan secara penuh, ini artinya terbukalah sebuah peluang untuk memanfaatkannya. Ya, peluang untuk menjadi developer properti terbuka lebar dan Anda bisa segera untuk mengambilnya.

Menjadi developer properti adalah salah satu cara untuk membiakkan kekayaan Anda. Tidak perlu harus langsung membangun rumah ratusan atau bahkan ribuan unit, tetapi mulailah dengan puluhan atau beberapa unit dulu. Untuk permodalan, Anda bisa memanfaatkan bank atau lembaga non bank, atau jika Anda mempunyai dana yang cukup, bisa langsung menjadi developer atau investornya terlebih dahulu sambil belajar bagaimana menjadi developer properti.

Banyak cara untuk belajar menjadi developer properti yang hebat. Tanya kepada para pengembang yang telah suksese terlebih dahulu, googling atau juga bisa belajar secara online. Supaya tidak mengalami kesalahan yang fatal untuk memulai bisnis properti, sebaiknya pelajari dulu cara seorang pemula untuk menjadi developer properti dibawah ini yang telah terbukti menciptakan developer baru di 32 Kota Di Indonesia.
 


Semoga dengan menjadi seorang developer properti mampu menyediakan kebutuhan akan rumah di Indonesia terpenuhi.

Sumber gambar: bantentoday.com



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Next Posting Lama
Terungkap! Indonesia Butuh Rumah 1.5 Juta Unit Per Tahun